Maintenance, Service, Repair AC Berkualitas & Bergaransi

Selasa, 08 Maret 2016

Manfaat Maintenance & Cleaning AC secara Berkala


Sebuah ruangan yang terpasang AC (Air Conditioner) adalah ruangan yang cenderung kedap dan lembab sebab sirkulasi udara di dalamnya sangat minim.
Sehingga AC menjadi pilhan tepat sebagai sarana pendingin & filtrasi udara dalam ruangan yang dimaksud.

Kebanyakan dari kita baru melakukan Service AC jika unit sudah terasa kurang dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali atau kisaran waktu 4-6 bulan.
Padahal ini salah dan sangatlah berbahaya.... !!!

Unit AC bukan hanya sekedar alat pendingin ruangan melainkan juga sebagai alat penseteril udara ruangan anda.
Dimana setiap udara yang terhisap kedalam unit indoor akan disaring oleh filter yang ada pada unit indoor, adapun skala waktu standart kemampuan filter indoor untuk menyaring udara kotor adalah kisaran waktu 3 bulan dan diatas itu kotoran sudah mulai menembus filter hingga menempel ke EVAPORATOR indoor.

Dampak ringan yang terjadi adalah terjadinya penurunan proses pendinginan ruangan dengan kata lain trobel pada unit AC dan mengakibatkan kenaikan arus listrik, AC yang kotor akan memakan energi listrik lebih banyak dari standartnya.

Dampak yang lebih besar adalah bagi kesehatan, seberapa lama anda dalam ruangan tersebut, tanpa anda sadari setiap detiknya sudah menghirup udara yang kotor dan sangat tidak baik bagi kesehatan keluarga anda.

Kesimpulannya dibutuhkan Maintenace & Cleaning AC Berkala ( min. 3 Bulan sekali ) supaya diperoleh manfaat :

1. Hemat Listrik

    Bila AC anda dalam keadaan bersih, AC dapat bekerja secara efektif. Pencapaian suhu pada setting remote akan cepat tercapai. secara otomatis kerja mesin AC atau kompresor akan mati. Dengan demikian konsumsi listrik akan berhenti.

2. Lebih Sehat
    Kerja dari AC / indoor unit pada dasarnya hanya mensirkulasikan udara di ruangan itu saja, artinya semua kotoran atau debu pada ruangan tersebut akan menumpuk pada AC itu (indoor unit). bayangkan kotornya udara yang melewati indoor (evaporator dan filter) terhirup berhari-hari bahkan berbulan-bulan, dan itu akan mengganggu kenyamanan dan kesehatan bagi penggunanya.

3. Life time AC lebih lama (awet)
    Dengan perawatan rutin pada AC maka kinerja mesin menjadi lebih efektif, karena mesin bekerja secara normal dan enteng.

0 komentar:

Posting Komentar